1 Apr 2009

Muslim Musicians D-Clique’s [ Plus Download Link ]

Menjadi seorang mahasiswa Muslim di USF ( University of South Florida ) memiliki beberapa tantangan, yang berarti berusaha untuk menemukan sudut ruangan yang sepi untuk melaksanakan Shalat ataupun berusaha untuk menghindari mendengar sexed-up music yang banyak disukai oleh mayoritas mahasiswa disana.

Thankfully, ada dua orang mahasiswa Muslim yang menawarkan musik alternatif untuk mereka sendiri ataupun teman-teman kuliahnya : Muslim Hip Hop

Jawad Fayiz dan Akbar Qayum adalah duo D-Clique, duo ini mencampurkan unsur rap, pop, techno, dan RnB dengan menyisipkan pesan tentang persatuan dan keberanian di dalam lirik-liriknya. Mereka biasanya tampil di kampus-kampus, baik yang ada di Florida maupun di luar Florida.

Berbeda dengan Outlandish ataupun The Brothahood, Fayiz dan Qayum telah berteman baik semenjak mereka berumur 6 tahun, mereka bertemu kembali ketika kuliah di Universal Academy of Florida, sebuah sekolah Islam di daerah Tampa. Lalu secara tidak terencana mereka menamakan dirinya D-Clique ketika mulai aktif menulis puisi dan nge-rap bareng pada tahun 2003.

Musik mereka dipengaruhi oleh banyak musisi Islam, mulai dari Ice Cube sampai dengan Ahmad Zahir.

Duo ini mempunyai tujuan untuk berdakwah melalu aliran musik hip-hop dengan lirik-lirik yang positif. Mereka mempunyai sebuah yang berjudul Responsibility dan Stand Tall untuk kemudian didengarkan ke mahasiswa USF dengan jumlah 42.000 orang, dengan jumlah mahasiswa Muslim nya mencapai 500 s/d 1.000 orang.

Yang menarik adalah, mereka telah memutuskan untuk tidak sedikitpun mengambil keuntungan / dibayar dari musik yang mereka buat. “ini bukan masalah uang, tapi lebih ke bagaimana memberi pengertian kepada semua orang bahwa Muslim itu sama dengan manusia lainnya. Kami berada disini bukan untuk menyakiti. Ini hanyalah pesan perdamaian,” ujar Fayiz, 18, yang mengambil jurusan Finance kelahiran Afghanistan.

“Kami tidak mencoba untuk merubah keyakinan dari agama seseorang,” ujar Qayum, 19, yang mengambil jurusan Business Management kelahiran Pakistan. “Kami hanya ingin menyebarkan pesan-pesan positif.”

Download MP3 D-Clique’s :

* Stand Tall : Disini
* Better Days : Disini
* Responsibility : Disini

0 komentar:

Posting Komentar

 

HOME