1 Apr 2009

Mau Tau Seberapa Luas Alam Semesta ?


Pernahkah kita berpikir seberapa besar bumi yang kita pijak ini? Apakah kita sudah pernah berkunjung ke semua negara yang ada dibumi ini? Apakah kita pernah mengunjungi ke semua bagian dari bumi ini? Mungkin sampai akhir hayat/umur kitapun kita tidak akan bisa melakukannya. Lalu seberapa luaskah bumi tempat kita berpijak ini, kemudian seberapa luas sebenarnya Alam Semesta ini?










Sekarang, sudah siapkah anda untuk kejutan selanjutnya ?, Al-Qur’an secara detail menjelaskan mengenai luasnya alam semesta ini semenjak 1400 tahun yang lalu. Ada dua ayat yang mengilustrasikan gambaran ini :

1. “Dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan (Kami) dan sesungguhnya Kami benar-benar berkuasa”. ( Adz Dzaariyaat, ayat 47 )


2. “Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman ?” ( Al Anbiyaa’, ayat 21 )

1 komentar:

  1. Eh coy, Sumpah gw takut banget ma Allah. Kenapa? coz gw heran, kenapa sih Al-Qur'an bisa tau segala sesuatu yg belum terjadi. Contoh, kehidupan di jagat raya ini diawali dengan unsur zat cair. Kok al-qur'an bisa tau duluan di abad ke 6. PAdahal keterangan ini baru bisa dibuktikan abad 17-18.. ANEH YA.... GW MAKIN PERCAYA SAMA ALLAH.

    BalasHapus

 

HOME