12 Mar 2009

Nyaleg Reality Show Terbaru

Jelang pemilu 2009 yang tinggal menghitung hari kian dekat, banyak fenomena yang terjadi disekitar Pemilu 2009 ini, mulai dari cara mengambilan suara(mau dicentang ato dicoblos "asal jangan disobek") sampai dengan permasalahan menjamurnya caleg-caleg yang ada.

Pada Pemilu 2009 nanti mungkin kita akan sedikit bingung dengan banyaknya tampilan gambar-gambar para caleg dari berbagai Partai Politik yang saya yakin sebagian besar, kita tidak tau siapa dia apalagi latar belakangnya. Pada dasarnya kita perlu mensyukuri adanya perubahan dinamika politik di negara ini, yang biasanya hanya dikuasai oleh orang-orang tertentu saja,kini bahkan masyarakat kecilpun bisa mendaftar sebagai caleg.

Seperti layaknya reality show yang ada di TV, begitupun juga para caleg mencoba keberuntungannya untuk bisa lolos menjadi pemenang, bedanya reality show di TV sudah ada skenarionya, producer, sutradara dan yang lainnya, sedangkan Nyaleg belum keliatan apakah ada skenario dan tetekbengeknya atau tidak.

Kenapa Nyaleg menjadi sebuah Reality Show terbaru???
1. Latar Belakang Caleg
Bukan merupakan hal yang mengagetkan apabila kita mendengar atau membaca para caleg dengan latar belakang tukang becak, penjual es, loper koran dan yang lainnya. Ini akan membuat latar belakang dari caleg menjadi lebih beragam, yang dulu biasa di isi dari kalangan atas (sarjana, eksekutif,dll) menjadi lebih banyak lagi.

Tapi dengan adanya tambahan latar belakang dari para caleg ini yang notabene orang kecil apakah sudah benar-benar sesuai jika mereka nanti menang??? Sekarang klo kita lihat dari latar pendidikan apakah caleg seperti ini sudah sesuai, selain itu juga lingkungan dia tinggal juga ikut mempengaruhi.

Bukan ingin menyudutkan caleg seperti kriteria diatas, karena saya tetep yakin pasti ada caleg yang berkualitas dari kalangan orang kecil tersebut, namun jelas jumlahnya hanya sedikit dari total atau dengan kata lain 1:100. Kenapa ini penting?? jelas dong, gimana klo dia terpilih tetapi nanti apa yang dia aspirasikan malah jadi aneh dikarenakan latar pendidikan dan wawasannya kurang luas, malu ahhh.

2. Perjuangan Para Caleg
Nah yang ini bener bener kayak reality show, kita bisa melihat gimana perjuangan para caleg untuk mencari dukungan dari masyarakat, dari yang mengandalkan kreatifitas pada gambar posternya seperti super hero sampai dengan memasang gambar anaknya pada poster calegnya.

Sampai-sampai ada yang banting gaji(lho kok????) untuk mencari simpati dan mencari dukungan. coba simak aja beberapa iklan dan janji caleg yang berani gajinya dipotong 50% untuk rakyat(rakyat yg mana ya?). Emang berapa ya gaji caleg? ini juga yang menjadi alasan banyak orang yang mencoba peruntungannya jadi caleg karena indentik dengan kerja yang enak gajine sedubrak.

3. The Winner Is...
Dan akhirnya dari sebuah reality show adalah penentuan siapa pemenangnya, nah ini akan terjawab ketika Pemilu 2009 sudah terlaksana dan terhitung suara yang ada. Saat ini dari semua peserta caleg belum ada yang tau siapa yang akan terpilih, kadang ada yang PD banget akan terpilih, tapi akhirnya gedebus.


Benar-benar Reality Show yang hebatkan Nyaleg itu. Semoga nanti caleg yang terpilih adalah yang terbaik dari yang lainnya, dan bagi yang tidak terpilih, besok daftar lagi yaa......
Semoga Indonesia Menjadi Lebih Baik....

0 komentar:

Posting Komentar

 

HOME